Mengobati Sariawan Secara Alami

Posted by TIPS HIDUP SEHAT on 07:48 PM, 12-Mar-13 • Under: Tips Kesehatan

Sariawan adalah salah satu penyakit yang sering diderita mulut. Penyebabnya yaitu kurangnya asupan vitamin C, namun yang paling sering yaitu akibat luka gigitan yang tidak kunjung diobati. Seperti sakit gigi, sariawan juga cukup menyiksa apalagi saat sedang mengunyah makanan. Makan pun menjadi tidak bernafsu karena perih yang diakibatkan dari sariawan. Sariawan juga membuat kita jadi malas ngomong karena rasa perihnya. Lalu bagaimana cara mengobati sariawan agar tidak mengendap lama di mulut?
Berikut ini tipsnya untuk anda.

1. Perbanyak makanan yang mengandung vitamin B, C, asam folat dan zat besi. Sariawan bukan hanya disebabkan kurang vitamin C lho.

2. Berkumurlah dengan air garam. Garam dapat mematikan kuman-kuman yang ada dalam mulut sehingga mempercepat proses penyembuhan.

3. Berkumur dengan air kelapa tanpa diminum. Lakukan berulang-ulang sampai air kelapa habis.

4. Tumbuk bawang putih dan pepaya mentah. Lalu oleskan pada bagian yang terkena sariawan.

5. Oleskan bubuk kopi pada sariawan lalu diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Setelah sariawan anda sembuh, berikut ini beberapa tips untuk mencegah sariawan agar tidak datang lagi. Makanlah pelan-pelan, jangan terburu-buru. Ini untuk mencegah lidah atau bibir tergigit saat makan. Selain itu mengunyah makanan lebih lama juga membuat otak makin pintar lho. Banyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin C, B, asam folat, dan zat besi. Jangan lupa menggosok gigi 2x sehari untuk mencegah bakteri dalam mulut berkembang biak. Mencegah tentu lebih Mudah daripada mengobati. Semoga artikel mengobati sariawan ini bermanfaat untuk anda!

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

42 responses to "Mengobati Sariawan Secara Alami"

User Mwb [08:08 PM, 12-Mar-13]

Ane save dulu sob siapa tau lain kali ane butuhin

Avino S60v2 N70 [08:09 PM, 12-Mar-13]

pertamax,
mksh tipsx gan
kunbal yak

henry su fusaku [08:27 PM, 12-Mar-13]

Kunjungan malam sob. . . . . . Infox mantab n brmanfaat sob. . Teruskan sob karya mu. . . . smile biggrin

Gilang [08:27 PM, 12-Mar-13]

Assalamualaikum warohmatulloohi wabarokaatuh.
Setia untuk berkunjung sobat.intinya post Mengobati
Sariawan Secara Alami yang siiiiip mantap dan bermanfaat.terimakasih telah berbagi.
Wassalamualaikum warohmatulloohi wabarokaatuh.

Andie [08:38 PM, 12-Mar-13]

Baru tau sob, bmanfaat postnganmu... mampir lg y

Masterz LexBob [08:42 PM, 12-Mar-13]

wih mantap nih,

Aditya666 [08:54 PM, 12-Mar-13]

wah kebetulan ane lg sariawan..

Gus Dharma [08:55 PM, 12-Mar-13]

Kunjungan malam kawan smile
Sukses selalu ya wink

Gus Dharma [08:56 PM, 12-Mar-13]

Kunjungan malam kawan smile
Sukses selalu ya wink

bangrajesh [08:59 PM, 12-Mar-13]

asslmlkm,. Hadir selalu... Trims ilmunya mas brow

Edy setiawan [09:07 PM, 12-Mar-13]

thanks dah share triknya sob.
Tapi alhamdulilah nih, jarang sariawan.

Intan [09:15 PM, 12-Mar-13]

Assalamu'alaikum wr wb
knjungan malamsmile
mantap info'a masta

heri [09:27 PM, 12-Mar-13]

sip gan inf0 n tips'nya,, sariawan emg mnyiksa,, jgn lupa jg minum vitamin ipick,, biggrin

John Kampret [09:41 PM, 12-Mar-13]

kbetulan blog sblh jg apdet post yg nama tp pke madu. Mantap dah

Achopel Reziver [09:42 PM, 12-Mar-13]

kunjungan malam sob..

dpt info n tips yg brmanfaat nih.
wah,, trnyata brkumur air garam dpt mmbunuh kuman2 dimulut, bru tau aku.
Mantapppp

Muhamad Robai Syn [09:59 PM, 12-Mar-13]

Asalamualaikum..
Waalaikumsalam..

akhwatakhirruzzaman [10:05 PM, 12-Mar-13]

Mantap sob.. Nice post. ^^

saniVers [10:20 PM, 12-Mar-13]

manta3f

jangan lupa mampir di blok-u

mamelia [11:36 PM, 12-Mar-13]

kebtlan g sariawan jd lgsg cr obt didpr hehe

NONE ACC [01:03 AM, 13-Mar-13]

hadir gan kunjungan subuh , waa tips nya mantap daah evil

always sukses kawan

Mediana Saputra [01:59 AM, 13-Mar-13]

nice info sob..

semrawut [03:40 AM, 13-Mar-13]

kunbal sukses

Afandy [04:14 AM, 13-Mar-13]

kunjungan habis ngeronda ganbiggrin mf bru sempt hdir, maklum gan lg fokus kumpul2 buat cri temen idup..cheesy-grin

Elzindanz [04:16 AM, 13-Mar-13]

Wah...tq tips na
Kebetulan ane lagi sariawan

http://elzindanz.mywapblog.com/tips-menambah-speed-paket-snc-dan-paket.xhtml

Edy fitra [04:22 AM, 13-Mar-13]

Kunjungan pagi gan.



thanks infonya up-arrow

Gudang Lagu [04:30 AM, 13-Mar-13]

Ane save

Muhammad Haikal [06:29 AM, 13-Mar-13]

untung ajha gua belum pernah sariawan..
Sambil keliling siapa yang belum bangun.
ditunggu kehadirannya di blog ku.
barca 4 vs 0 ac milan

katiano gamesa [07:33 AM, 13-Mar-13]

sll brmanfaat postinganmu sob,,trs brkarya menebar ilmu meraih pahala

χζζ ωωωжzøélfyжнєcкжїи ζζχ [08:03 AM, 13-Mar-13]

bermanfaat nih info'y,

Elridwan S40 [08:52 AM, 13-Mar-13]

assalamualaikum..kunjungan pagi menjelang siang gan.. Nice post..ijn fllow dn d tnggu flbacknx

Muhammad Arbain [08:57 AM, 13-Mar-13]

Kunjungan Pagi Sooob
Sekedar mau jalan-jalan aja

Ditunggu kunbalnya, jangan lupa mampir yho..

arbain.mywapblog.com
arbain.pun.bz
arbain.yu.tl

Trik gratis [09:20 AM, 13-Mar-13]

Berkunjung sob. . . Mantap

guess el vehst [10:11 AM, 13-Mar-13]

mantafff,, di tunggu kun ballnya

DimΔz SneveLdeR [10:32 AM, 13-Mar-13]

info yang amat sangat bermanfaat kawan,,

visit; down-arrow

http://m4mp1r-y4-k4w4wn.notlong.com

Irfan Madridista [10:46 AM, 13-Mar-13]

ane gak sariawan sob

Bıαcкs [11:27 AM, 13-Mar-13]

Cip gan tq tipznya

jeky [11:38 AM, 13-Mar-13]

met siang sob... Makash byk nih atas info sehat nya...

dallsky [11:56 AM, 13-Mar-13]

◄◄◄██▓░ђąδīŗ░▓██►►►

◄◄◄██▓░ђąδīŗ░▓██►►►

◄◄◄██▓░ђąδīŗ░▓██►►►

disiang hari wah sip banget ni sob .maaf yg kemaren gk hadir diblog sob,nah lgsung dua komet.

dallsky [11:57 AM, 13-Mar-13]

Ane sering sariawan sob,jadi gitu obat alaminya ,..tpi sob cepat sembuhnya..

mas kinox gudang mp3 dangdut koplo [12:20 PM, 13-Mar-13]

jempol siang aja sob,bingung mau koment apa,koment sobat di atas mantap" semua

Hadi Is [12:40 PM, 13-Mar-13]

Banyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin C, B, asam folat, dan Zat Besi..
Setuju gan..
Sesering mungkin makan makanan yg mengandung Zat Besi, seperti :
- Paku
- Kawat
- dll.
Wkwkwkwkwk..

Hadi Is [12:41 PM, 13-Mar-13]

Banyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin C, B, asam folat, dan Zat Besi..
Setuju gan..
Sesering mungkin makan makanan yg mengandung Zat Besi, seperti :
- Paku
- Kawat
- dll.
Wkwkwkwkwk..

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images