Manfaat dan Khasiat Embun Pagi Bagi Kesehatan

Posted by TIPS HIDUP SEHAT on 04:49 PM, 17-May-13 • Under: INFO KESEHATAN , Tips Kesehatan

embun.jpg
Dimasa lalu, leluhur kita sering menaruh kendil atau buli-buli di udara terbuka di luar rumah. Setiap kali bangun pagi, ritual yang rutin mereka lakukan adalah meneguk air embun dari dalam kendil. Air sejuk itulah, minuman pertama yang masuk ke dalam tubuh. Rasanya segar dan menyehatkan.

Struktur kimia air minum embun tidak mempunyai perbedaan dengan air minum pada umumnya yaitu H2O. Sementara berdasarkan hasil uji pra klinis menyebutkan bahwa air embun sangat baik untuk kesehatan. Antara lain untuk membantu menurunkan berat badan, meningkatkan keinginan minum, menurunkan kolesterol dan kadar LDL, mengencerkan darah, dan melancarkan buang air besar.

Air embun pagi ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Air embun bisa membuat kulit cerah dan tidak mudah keriput, dengan kata lain bisa membuat seseorang awet muda.
Banyak atlet yang juga mengkonsumsi air embun pagi. Ini dilakukan untuk membantu kerja ginjal dan meningkatkan efisiensi tubuh sekitar 20-30 % lebih baik.

Embun pagi juga bermanfaat bagi bayi berumur satu tahun yang belum bisa berjalan. Jika kakinya sering dibasuh dengan air embun, maka bisa segera berjalan. Pemain bola juga sering menggunakan terapi embunpagi agar kakinya kuat. Karena embun pagi dipercaya dapat menguatkan otot-otot di dalam tubuh, termasuk otot kulit.

Selain memiliki khasiat seperti diatas, embunpagi juga memiliki lebih banyak kandungan oksigen sehingga terasa lebih sejuk. Jika air biasa hanya mengandung oksigen sebanyak 6 ppm, maka air embun mengandung oksigen sebanyak 14-16 ppm. Karena kandungan oksigennya lebih banyak maka sangat berguna bila digunakan.

Dengan mengkonsumsi air embun pagi maka tubuh akan berfungsi 20-30% lebih efisien dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi sama sekali. Air embun menjadikan sel-sel tubuh lebih sehat, membuang racun dari dalam tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai serangan virus. Air embun juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit ginjal.

Embun Pagi untuk mengatasi jerawat
Bagi mereka yang wajahnya berjerawat, air embun bisa dipakai sebagai toning, selain juga untuk diminum. Semprotkan air embun ke wajah setiap pagi dan malam hari. Pagi dan malam hari adalah saat tubuh melakukan proses detoksifikasi.




Share on Facebook Share on Twitter

Comments

47 responses to "Manfaat dan Khasiat Embun Pagi Bagi Kesehatan"

Widiarko Adis [04:55 PM, 17-May-13]

http://obatin.mywapblog.com/manfaat-dan-khasiat-embun-pagi-bagi-kese.xhtml

ALFARIZI BLOG [04:59 PM, 17-May-13]

Manfaat dan Khasiat Embun Pagi Bagi Kesehatan
Wew. . . .

Edy setiawan [04:59 PM, 17-May-13]

wah, ternyata berkhasiat juga yak.

Okta Van Jawa [05:04 PM, 17-May-13]

Kunjungan sore sobat ,,ijin nyimak ajja


di tunggu kritik & saranya di down-arrow
www.okta.p.ht/burlywood-default-css.xhtml

Puji Darmanto [05:04 PM, 17-May-13]

Kunjungan sore kang biggrin
Sangat bermanfaat

http://pujisidayu.heck.in

XtReaM [05:06 PM, 17-May-13]

berkhasiat pak biggrin

lgi sibuk ya pak, jdi ga pernah jalan2 ke blog ane biggrin xtream.heck.in/step-up-4-revolution-2012-subtitle-indon.xhtml

Rahmad Triaji [05:06 PM, 17-May-13]

wah..ternyata banyak jg ya manfaatnya sob biggrin mantab biggrin

Maz Puji [05:12 PM, 17-May-13]

wah baru tahu kalo embun pagi itu begitu banyak manfaatnya.
thanks dah berbagi.
smile

Decka ⠟ [05:19 PM, 17-May-13]

entar aku coba. Tensi ku dah naik kemaren140 kemaren cek lagi udh 128/68 berat badan jg naik.

Intan Baiduri [05:20 PM, 17-May-13]

Assalamu'alaikum masta

kunjungan silaturahmi

artikel'a bgus,sngat brmanfaatsmile

mv ru bs brknjung lge

S60v2 Area [05:24 PM, 17-May-13]

mksh byk kang info.x

S60v2 Area [05:25 PM, 17-May-13]

mksh byk kang info.x

Aries [05:33 PM, 17-May-13]

pake baskom bisa ga sob???

http://pertamax.mywapblog.com/obyek-wisata-di-cilacap.xhtml

noeaje [05:35 PM, 17-May-13]

wah ternyata bnyk manfaatnya. .ane bru tw. .tak coba dah. . .

Bholick khoenhts [05:36 PM, 17-May-13]

Wah ane baru tau sob..

New post.
http://bholik20.mywapblog.com/jessyca-stefani-auryn-ryn-chibi-profile.xhtml

DEDIDINA [05:38 PM, 17-May-13]

wah bnyk manfaat setelah membaca artikel2 sobat smile

Robai Syn [05:41 PM, 17-May-13]

Waaaw, sangat bermanfaat sekali yah, kang..

Nice post dah, o ya kang di tunggu folbacknya di blog ane yg baru..
Yg namanya robai syn, bukan yg muhamad robai syn.
Trimakasih.

idii [05:45 PM, 17-May-13]

Ngambilnya kumaha? Sedikit atuh

made in me [05:50 PM, 17-May-13]

Sebagai seorang bloger newbi dari blog http://preaker.id1945.com mengucapkan terimakasih banyak kepada adminya yg uda mau berbagi ilmu dan pengetahuan...

Jika ada waktu yg luang jagan lupa kunjungi blog ane dan tingalkan jejak disana ya..

Mator tenk you



rafie [06:12 PM, 17-May-13]

baru tau

Muhammad Shofa Yusuf AlHusain [06:33 PM, 17-May-13]

subhanalla. ...

Risky Dhe [06:51 PM, 17-May-13]

kalau ini saya udah tau sob hehehe (tumben)

Aldi Ramadhan [07:44 PM, 17-May-13]

yaa, pasti kan O2 (Oksigen) nya berlimpah.

iyank my frend [07:51 PM, 17-May-13]

wah coba ah tpi bngun'y siang trus ada ga embun siang...hehe

Crey willys [07:54 PM, 17-May-13]

di rmh ane jarang banget sob ada air embun.

Bagusimple [08:42 PM, 17-May-13]

wah ternyata air embun pagi banyak manfaatnya ya gan...
bermanfaatt evil
:smile: ranger
:cool: :sad: redface
:biggrin: idea

Bagusimple [08:46 PM, 17-May-13]

wah ternyata air embun pagi banyak manfaatnya ya gan...
bermanfaatt evil
:smile: ranger
:cool: :sad: redface
:biggrin: idea

Santri ndablegs [08:47 PM, 17-May-13]

Gmn cara ngumpulinnya ? sad

musik indonesia [09:45 PM, 17-May-13]

Tp pagi2 dngn

alitfals [09:48 PM, 17-May-13]

kunjungan mlm gan ,selalu brmanfaat post agan ,,
Oh ane bangun lgi blog bookmarking ane alitfals yg dulu sempet kena banned ,,,ijin follow ditunggu folback'a sobat widiarko ,

http://alitfals.heck.in/link-serba-serbi-update-17-mei-2013.xhtml

Agus Hambali [10:56 PM, 17-May-13]

Nice post sob... biggrin biggrin gak usah kunbal ya!

Visit: http://agushambali.mywapblog.com/

4mrana [01:08 AM, 18-May-13]

dijaman sekarang dimana polusi sdh parah, apa masih bisa kang? embunnya ga tercemar polusi?

Andie Zyodiablo [01:37 AM, 18-May-13]

Bsa jg y buat kulit muka... baru tau ane, mkc dah share. mampir yuk da yg bru

Bhotca [02:18 AM, 18-May-13]

sipp bro.. Mntap, bermanfaat postna

MOBILE ASHARI [02:48 AM, 18-May-13]

H adir sob. untuk meramaikan blog
kamu..
jangan lupa kunjungan nya ke blog ku
yang sangat sepi ini.
.kalau boleh mari kita saling
follow..agar ane bisa hadir di posting
terbaru kamu..
# www.waphari.zz.mu

Beny Oki Shellenz Castilla [03:37 AM, 18-May-13]

Orang jaman dulu memang kreatif, tp di zaman skrang hal itu sdh mulai dilupakan. sad

Sandy Galang Pradana [04:39 AM, 18-May-13]

saya cuma sekedar ingin meramaikan posttingan sobat,,

kalau berminat silahkan mampir sebentar ke

http://gamehape.heck.in

semoga sukses selalu untuk admin dan blognya..

terimakasih

abdul wahab [06:13 AM, 18-May-13]

hadir sob di kunjungan pagiku!

ternyata air embun banyak manfaatnya juga, trimakasih sob atas pencerahannya!

Emma Wuddan [06:56 AM, 18-May-13]

ternyata banyak banget yaa manfaatnya...

thanks dah berbagi.. smile

Hanjimun [07:15 AM, 18-May-13]

sorry telat mampir. postingan bagus sob. ditunggu kunbalnya

Aldi Mobile blog [07:31 AM, 18-May-13]

nyimak aja sob ditunggu kunbalnya smile

ryeLk [07:50 AM, 18-May-13]

Wah bisa buat ngatasin jerawat juga ya? Tp gmana minumnya?

Fajarh007 [08:11 AM, 18-May-13]

iya sob gmana minumnya?
Ngikut komentar diatas

RhiaÑRøck3rz [08:18 AM, 18-May-13]

perlu dicoba neh khasiat embun pagi..


-mp3 x factor indonesia terupdate-

http://cadas.heck.in/download-mp3-x-factor-indonesia-gala-sho-4.xhtml

sarilah [09:00 AM, 18-May-13]

wah kaya batuwane aku lagi esih urip juga sering naruh kendi ndah olih embun.ternyata akeh khasiate ya.biggrin

Mediana Saputra [10:18 AM, 18-May-13]

besok ane mau minum air embun banyak2,..

Riwayatku [10:54 AM, 18-May-13]

wih mantap sob, kalo ada waktu mampir ya

Visit:
http://history.mywapblog.com

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images