Manfaat Cacing Tanah

Di posting oleh TIPS HIDUP SEHAT pada 07:11 PM, 27-Mar-13 • Di: MANFAAT HEWAN

  cacing.jpg
Subhanallah... Cacing tanah yang kelihatannya menjijikkan itu ternyata memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan manusia. Manfaat dan Khasiat cacing tanah dalam dunia kesehatan diantara dapat mengobati beberapa jenis penyakit.

Diantara lebih dari 1800 jenis cacing tanah yang ada didunia dan telah dikenal oleh para ilmuan, diantaranya ada dua jenis cacing tanah yang biasa dipakai dalam budidaya cacing tanah dan proses pembuatan pupuk organik, yaitu jenis cacing Lumbricus Rubellus dan Eisenia Fetida (cacing tiger). Cacing tanah jenis Lumbricus Rubellus adalah hewan yang tergolong dalam hewan avetebrata (tidak bertulang belakang) yang hidup ditanah yang gembur dan lembab. cacing ini masuk dalam gologan cacing epigeic. kedua jenis cacing ini sangat mudah untuk dikembangbiakkan diantara jenis cacing lainnya.

Beberapa penelitian telah membuktikan adanya khasiat anti bakteri dari protein yang dihasilkan dari ekstraksi cacing tanah yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri gram negatif Escherichia Coli, Shigella Dysenterica, Staphilococcus Aureus, dan Salmonella Thyp. Dari berbagai sumber para ahli dan pakar peneliti cacing tanah berkomentar bahwa ada banyak sekali manfaat dan khasiat dari cacing tanah ini, diantara untuk menyembuhkan beberapa penyakit diantaranya adalah:

1.Cacing tanah dapat menyembuhkan penyakit thypus
2.Cacing tanah dapat menurunkan kadar kolesterol
3.Cacing tanah dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
4.Cacing tanah dapat menurunkan tekanan darah tinggi.
5.Cacing tanah dapat meningkatkan nafsu makan
6.Cacing tanah dapat mengobati infeksi pada saluran pencernaan seperti disentri, diare    dan gangguan perut lainnya.
7.Cacing tanah dapat mengobati infeksi pada saluran pernafasan seperti: influensa, asma, bronchitis bahkan penyakit TBC (Tubercolosis).
8.Cacing tanah dapat mengurangi rasa pegal akibat kelelahan maupun reumatik.
9.Cacing tanah dapat menurunkan kadar gula dalam darah bagi para penderita diabetes.
10.Cacing tanah dapat mengobati exim, wasir, luka, alergi dan sakit gigi.



Demikian Beberapa Manfaat Dari Cacing Tanah. Karena tidak ada satupun ciptaan-Nya yang tak bermanfaat.

coollogo-com-99825754.png





Dari SUMBER

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

81 tanggapan untuk "Manfaat Cacing Tanah"

widiarko pada 12:11 PM, 28-Mar-13

http://obatin.mywapblog.com/manfaat-cacing-tanah.xhtml

дјї шоиб дĻїем тцеиди pada 12:16 PM, 28-Mar-13

pertamax bos ...

Thank info cacing tanah nya tp agak ngeri liat nya...

дјї шоиб дĻїем тцеиди pada 12:16 PM, 28-Mar-13

pertamax bos ...

Thank info cacing tanah nya tp agak ngeri liat nya...

Muhamad Robai Syn pada 12:22 PM, 28-Mar-13

mantap kang..infonya...
jd menambah pengetahuan saya...

ALFARIZI BLOG pada 12:25 PM, 28-Mar-13

Subhanalah


AYO !! MAIN TEBAK GAMBAR BERHADIAH!
BERHADIAH PULSA 10.000 ALL OPERATOR
(UPDATE 1 MINGGU SEKALI)
KUIS INI DIDUKUNG OLEH :
FB : TEBAK GAMBAR OFFICAL
TW : @TEBAKGAMBAR_ID
GRATIS ! KUIS SUDAH DIMULAI
HANYA ADA DI ALFARIZI.MYWAPBLOG.COM
SEMOGA ANDA BERUNTUNG

Rahmad Triaji pada 12:40 PM, 28-Mar-13

infonya mantab bnget sob,lanjutkan biggrin

Imam Say pada 12:46 PM, 28-Mar-13

cacing Lumbricus
Rubellus ini juga dibuat obat berupa kapsul yang namanya vermint, tuh juga bagus buat yang baru kena gejala tipes.

rEtRy99 pada 01:00 PM, 28-Mar-13

banyak jg ya manfaatnya,krain cuma buat ngobatin sakit tipes

Trik Internet Gratis

right-arrow http://warrock99.mywapblog.com

Salam kopi hitam

katiano gamesa pada 01:02 PM, 28-Mar-13

nmbh ilmu lg nih,,tnks sob

jeky pada 01:07 PM, 28-Mar-13

hebat juga kegunaan cacing ini ya sob, tp ngeliatnya ihh... Brgidikan aku sobbiggrin

rafie pada 01:09 PM, 28-Mar-13

Assalamualaiekum
hiiii cacing geli sob ..
Hadir kunjungan siang ..
Wassalam

Radika Iranda pada 01:24 PM, 28-Mar-13

Met siang sob
Banyak juga ya sob manfaat cacing tanah itu
Thanks infonya sob
Ditunggu kunbalnya

Gilang pada 01:40 PM, 28-Mar-13

Assalamu'alaikum warohmatulloohi
wabarokaatuh.
Setia untuk berkunjung sobat.
Banyak alternatifnya sobat.post bermanfaat juga fresh.
Terimakasih telah berbagi.
Wassalamu'alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh.

Sepupu BlΔck JΔck pada 01:48 PM, 28-Mar-13

Hmm, , infonya Canggih banget Kang, Makasih Ya Sudah Berbagi.


Mampir Ya Kawan: down-arrow

http://doiop.com/Ga-Mampir-Ga-Afdhal

sarilah pada 01:56 PM, 28-Mar-13

wah banyak amat ya khasiat cacing tanah,padahal liat aja udah jijik bin males.bisa buat obat dompet kering ga yah?

Suhendi kenzi pada 02:15 PM, 28-Mar-13

wuih ternyata cacin tanah juga ada manfaatnya ya sob,

YusufKurniawan47 ADYakufuza pada 02:19 PM, 28-Mar-13

Widiihhh Nice info Bang xD ,

Bathik Madrim pada 02:37 PM, 28-Mar-13

untuk mancing cocok boss..?' aku suka pake umpan cacing buat mancing. Karena Mantap sering dapat terus boss


salam MyWapblog dan salam suxes untuk semua artikelnya



http://bathikmadrim.pun.bz/motivasi-untuk-sahabat.xhtml

Aldy pada 02:46 PM, 28-Mar-13

siang dokter...wahhh,, cacing tanah ada manfaatnya juga yaa... saya juga pengalaman kena penyakit typus sekarang dah sembuh sihh... mantap infinya dok!

S60v2 Area pada 02:51 PM, 28-Mar-13

kunjungan siang sob, mksh info.x

Fajarh007 pada 02:53 PM, 28-Mar-13

Ane Memperhatikan azah sobbiggrin

PIC2RE pada 03:28 PM, 28-Mar-13

subhanallah ,
bener banget gan , memang tidak ada satupun ciptaanNya yang tak ada manfaatnya !
Makasih atas infonya gan n di tunggu kunblnya !

PIC2RE.PUN.BZ

Dewa Mensa pada 03:35 PM, 28-Mar-13

Kunjungan Sore Gan ! !
Maaf Baru Bisa Hadir
Nice Post

Mampir ya Ada New Post Nie !

http://dewa-mensa.heck.in/99-lagu-qosidah-sholawat-langit-habib-sy.xhtml

ozy rizka pada 03:35 PM, 28-Mar-13

Selamat sore sobat.
kunjungan yang selalu telat karena jaringan super lemot...
subhanallah..emang betul sob Allah tidak menciptakan sesuatu kecuali bermanfaat buat makhluknya..
setau saia cacing cuma digunakan hanya untuk obat thypus ternyata bisa juga ya buat penyakit lain..
terimakasih karena sobat selalu memberikan informasi yang bermanfaat secara gratis.

http://ozyrizka.mywapblog.com/cara-menambah-bingkai-dan-backgrund-di-menu-navigasi.xhtml

ozy rizka pada 03:35 PM, 28-Mar-13

Selamat sore sobat.
kunjungan yang selalu telat karena jaringan super lemot...
subhanallah..emang betul sob Allah tidak menciptakan sesuatu kecuali bermanfaat buat makhluknya..
setau saia cacing cuma digunakan hanya untuk obat thypus ternyata bisa juga ya buat penyakit lain..
terimakasih karena sobat selalu memberikan informasi yang bermanfaat secara gratis.

http://ozyrizka.mywapblog.com/cara-menambah-bingkai-dan-backgrund-di-menu-navigasi.xhtml

avsek cuitz pada 03:39 PM, 28-Mar-13

hdir jga boz ikut meramekan blog nya boz. . .

Mak'f jika aq dtang tlat.

LexBob Sunda Reggae pada 03:48 PM, 28-Mar-13

enak gk ya kalo direbus sama mie wkwkwk

дјї шоиб дĻїем тцеиди pada 03:52 PM, 28-Mar-13

Sebelum nya saya minta maaf...

Sedikit cerita kalau saya suka sama orang saya mau me nesehati nya atau ngomeli..

Tapi kalau tidak suka saya biar kan saja...

Dan saya mau ngomeli admin nya hehe...
Saran saya kurangi gambar di blog yang tidak terlalu penting karna akan menambah berat saat laoding tu aja karna saya suka ma blog ente .... Saya beri julukan blog ini Masters Herbal ...hehehe

ewans pada 03:53 PM, 28-Mar-13

Hehe.. Ane lum pernah mkn, enak ga tu ganbiggrin

1001 INSPIRASI pada 03:58 PM, 28-Mar-13

mantaap banyak skali gunanya, smile ane pernah minum godogan cacing,besoknya keluar cacing idup mrgreen

Music Cool pada 04:36 PM, 28-Mar-13

Yang paling terkenal ya pasti mengobati penyakit tipes.
Ayo sob saling folow! Saya sudah folow duluan.

thaliban alcharish pada 04:43 PM, 28-Mar-13

Hadir sob di kunjungan soreku!

SubhanAllah, padahal cacing yg kelihatannya menjijikkan tapi sangat bermanfaat sob!

Gus Dharma pada 04:45 PM, 28-Mar-13

Maaf baru bisa berkunjung kawan smile
Sukses selalu ya buat blog dan admin nya wink

Zetsu pada 05:29 PM, 28-Mar-13

Liadnya aja ane geli gan

User Mwb pada 05:38 PM, 28-Mar-13

Jadi tahu sekarang ane manfaatnya cacing tanah

dallsky pada 06:28 PM, 28-Mar-13

Wih gambarnya, ane bikin ,ane geli .,ngeri wah bru tahu tentang maanfaat cacing tanah.

MAAF TERLAMBAT SOB

MRoby pada 06:37 PM, 28-Mar-13

Kunjungan malam kang.

Mantap infonya.

Muhammad Haikal pada 06:53 PM, 28-Mar-13

kunjungan malam sob...

δiзиб ряздкнзя pada 06:59 PM, 28-Mar-13

Kunjungan malam gan ,,
Subkhanallah ternyata se ekor cacing begitu besar manfa'atnya..
Thxs buat infonya ..

Kunbal gan

http://www.zyn.id1945.com/cara-memasang-file-sis-di-hp-java.xhtml

facebonk pada 07:11 PM, 28-Mar-13

Hadir malem yg suasananya agak serem gan...
Diem-diem ane masuk kedalem mau liat filem eh malah nginjek yg asem-asem... Sebentar gan ane cuci kaki dulu...bau nih..!!!??
Ane cuma nyimak az gan soalnya ane trauma ama yg namanya cacing cacing...babling babling...
Ane jg sempet dipaksa minum juice cacing wktu ane kena typus gan...mf gan ane ga bisa lanjutin komennya...ane mual gan mau muntah...maaf gan ane permisi kebelakang dulu....ga tahan nih...
Tp allhmdllh ane sembuh berkat minum obat dari dokter dan dirawat 4 hari di rumh sakit....

ндliм мøвilз вløб pada 07:17 PM, 28-Mar-13

Kunjungan malam sob...maaf selalu telat hadir nya sob, nice post nya sob

Salam Berbagi Silaturahmi Sobat,

sALKOMSEl


Update Terbaru :
arrow Cara Membuat kata di bawah Header atau Judul pada Mywapblog

arrow http://kondangan.heck.in/cara-membuat-kata-di-bawah-header-atau-j.xhtml

Bagusimple pada 07:20 PM, 28-Mar-13

nicee post....
mantappp gan, hehe

kunbalnya d tunggu smile

Emma Wuddan pada 07:47 PM, 28-Mar-13

thank infonya sob,,

tp saya tetep takut ma yg namanya cacing,, iiiiyy

pends pada 07:48 PM, 28-Mar-13

Wwow keren amat postingannya
sukses selalu sob

Rizki30 pada 07:58 PM, 28-Mar-13

Assalamu'alaikum.
Kunjungan malam sob,
nice post,
banyak sekali kang manfaat dari cacing tanah, ngomong" cara mengelolahnya gmna ya kang? mrgreen
terimakasih ya sebelum nya.. cheesy-grin
Wassalamu'alaikum.

rafie pada 08:07 PM, 28-Mar-13

langsung digoreng az tuh cacing

kang oemar pada 08:08 PM, 28-Mar-13

wah,keren

Kunbal sukses y
cheesy-grin lol twisted arrow redface evil rolleyes wink idea left-arrow right-arrow down-arrow up-arrow mrgreen frown ranger cry biggrin exclaim question smile sad surprised eek confused 8) mad neutral razz

Ipankz pada 08:12 PM, 28-Mar-13

geli ama cacing evil

Hisam pada 08:15 PM, 28-Mar-13

subhanalllah ternyata cacing juga ada manfaatnya ya sob, maksih ya sob smile

FAJAR SODIK pada 08:20 PM, 28-Mar-13

Buat mancing kang biggrin

Bagus simple pada 08:21 PM, 28-Mar-13

kunjungan malam gan...
hehe

Putra Symbian pada 08:27 PM, 28-Mar-13

wah bermanfaat infonya.sekalian ijin folow

Ceonk pada 08:41 PM, 28-Mar-13

Hadir sob..
Ilmunya sangat bermanfaat..

Ceonk pada 08:42 PM, 28-Mar-13

Hadir sob..
Ilmunya sangat bermanfaat..

bangfai pada 10:26 PM, 28-Mar-13

sip, bnyak jga manfaatnya ternyata ,
mantab kang !

bangfai pada 10:26 PM, 28-Mar-13

sip, bnyak jga manfaatnya ternyata ,
mantab kang !

M Ikhsan pada 10:30 PM, 28-Mar-13

Assalamu'alaikum wr wb

Akan selalu hadir shob menyimak postingannya yg sangat bermanfaat. Dan bener shob manfaat cacing tanah sudah terbukti khasiatnya..mksh ya shob.. smile

ekoboy pada 10:51 PM, 28-Mar-13

kunjungan menjelang tidur sob... thanx,s atas infonya.

Ve Zein pada 11:01 PM, 28-Mar-13

Assalamu 'alaikum sobat...
Insya Allah, bermanfaat

Edy setiawan pada 12:23 AM, 29-Mar-13

walaupun menjijikkan tetapi bermanfaat juga ya buat kesehatan.

iyank my frend pada 01:31 AM, 29-Mar-13

.wah bnyak jga kasiatnya kang..
.kirain cuma types aja..he

http://iyank.faa.im

Kumpulan Band Indie Terlengkap pada 01:32 AM, 29-Mar-13

cacing ada manfaatnya ya. .
Pertama kali comment di istana kamu chuy, ,
Kunbal ya

iyank my frend pada 01:36 AM, 29-Mar-13

.wah bnyak jga kasiatnya kang..
.kirain cuma types aja..he

http://iyank.faa.im

iyank my frend pada 01:36 AM, 29-Mar-13

.wah bnyak jga kasiatnya kang..
.kirain cuma types aja..he

http://iyank.faa.im

iyank my frend pada 01:38 AM, 29-Mar-13

.wah bnyak jga kasiatnya kang..
.kirain cuma types aja..he

http://iyank.faa.im

xtream pada 04:47 AM, 29-Mar-13

biggrin thx infonya mas, bermanfaat skali

http://xtream.heck.in

xtream pada 04:47 AM, 29-Mar-13

biggrin thx infonya mas, bermanfaat skali

http://xtream.heck.in

Raditiya sholechan pada 05:54 AM, 29-Mar-13

wah, emang benar tu. Cacing bermanfaat

kunbalnya ditunggu!

Trik gratis pada 06:22 AM, 29-Mar-13

Berkunjung Masta,
Mantap . . .

sukses selalu, salam Persahabatan
http://trikgratis17.heck.in

Trik gratis pada 06:23 AM, 29-Mar-13

Berkunjung Masta,
Mantap . . .

sukses selalu, salam Persahabatan
http://trikgratis17.heck.in

rizQ prayogo pada 06:43 AM, 29-Mar-13

KUN. pgi sob..!! keren postinggannya euy smile jgn lpa kunbal http://rizqprayogo.mywapblog.com

Januhan pada 07:25 AM, 29-Mar-13

Assalamualaikum wr wb...ane jg pernah mafaatin cacing..pas anaku sakit tipes...buat pengobatan alternatif cuman cacing satu2nya buat typhus....ow yah hanya kritlk kecil sob...teks kuning diatas gnti dg warna yg lbh kontras misal hitam biru tua ato yg laen....hehehe silau dimata..

Afandy pada 07:29 AM, 29-Mar-13

wah klu yg ini ane udh sering ngerasain gan, waktu ane kena tipes...mantap dahbiggrin

Afiqz pada 09:04 AM, 29-Mar-13

Kunjungan pagi Mantap gan infnya maaf telat?

Afiqz pada 09:04 AM, 29-Mar-13

Kunjungan pagi Mantap gan infnya maaf telat?

Cep Dzulfatah pada 09:25 AM, 29-Mar-13

wahh manfaat banyak juga ya wink

Maaf sob, kunjungannya telat smile

vhan v2boyz pada 10:27 AM, 29-Mar-13

mantab infonya gan! Kunbal ya..

vhan v2boyz pada 10:27 AM, 29-Mar-13

mantab infonya gan! Kunbal ya..

komputer vs software pada 08:00 PM, 29-Mar-13

malam pak izin ronda pak smile

topek845 pada 06:02 AM, 30-Mar-13

absen pagi sob, and nyimak info yang sngat penting ini.
ane akan terus berkunjung ke blog mu sob untuk menantikan info terbaru lagi.

Asep Ahya Al'ansori pada 08:37 PM, 30-Mar-13

yg jelas tanah jadi subur gembur berkat cacing

Langgani komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar