Manfaat Air Kencing

Diposting oleh TIPS HIDUP SEHAT pada 12:22, 25-Mar-13 • Di: INFO KESEHATAN

ken.jpg 

  Hai,SAHABAT MWB..Diartikel Bermanfaat kita kali ini akan membahas mengenai salah satu cairan dari tubuh kita yang bernama air kencing atau air seni atau istilah kesehatannya adalah urin.

Apasih manfaat air kencing untuk manusia?. Air kencing menurut wikipedia adalah cairan sisa yang diekskresikan atau dikeluarkan oleh ginjal yang akan dikeluarkan dari dalam tubuh melalui proses urinasi. proses ini diperlukan untuk membuang molekul-molekul sisa dalam darah yang disaring oleh ginjal untuk menjaga  homeostasis cairan tubuh. urin atau air kencing disaring di dalam ginjal, dibawa oleh ureter menuju kandung kemih yang akhirnya dibuang oleh tubuh melalui saluran uretra.

kencing.jpg

Berikut beberapa manfaat air kencing :

1.Air kencing manusia atau urin dapat dimanfaatkan untuk terapi auto urin. Terapi jenis ini sudah dikenal didunia sejak lama, terapi auto urin adalah suatu metode untuk menjaga kesehatan maupun pengobatan yang mengunakan air seni sendiri sebagai obat. Terapi urin dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit berbahaya seperti kanker, maag, radang usus, asma, penyakit jantung, tekanan darah, rematik, kemandulan, sakit kepala, sakit pinggang dan lain sebagainya.

2.Air kencing juga berkhasiat untuk membuat kulit menjadi lebih halus, flek-flek hitam pada kulit dapat hilang dengan air kencing, menjadikan rambut yang telah beruban menjadi hitam kembali, melancarkan peredaran darah dan menghilangkan sembelit.

3.Air kencing juga dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai pupuk untuk tanaman, karena nitrogen yang terkandung di dalam air kencing sebanding dengan pupuk urea. Pupuk dari urin manusia memiliki banyak kelebihan baik itu dari sisi lingkungan, ekonomi dan sosial. Menurut hasil penelitian Surendra K Pradhan dan rekannya dari universitas Kuopio, Finlandia, mereka membandingkan penggunaan air kencing manusia sebagai pupuk tanaman kubis dengan pupuk buatan industri, menghasilkan kemampuan pupuk dari air kencing ini sama dengan pupuk buatan industri pada dosis 180 Kg N/Ha. Hasil dari penelitian itu juga menunjukkan pertumbuhan biomassa dan kandungan klorida tanaman sedikit lebih tinggi jika menggunakan pupuk dari air kencing. Serangga-serangga yang biasanya ikut mati akibat penggunaan pupuk industri juga berkurang dengan menggunakan pupuk alami ini.

4.Dalam buku One Thousand Notable Things yang diterbitkan secara bersamaan di Inggris, Skotlandia dan Irlandia terdapat beberapa kutipan tentang manfaat dari Air kencing yaitu:
     1.Obat yang sangat baik untuk sariawan dan membuat tubuh anda segar   dan terasa ringan karena  air kencing adalah obat yang bersifat universal bagi segala penyakit luar dan dalam dengan cara meminum air yang berasal dari tubuh anda sendiri.
     2.Air kencing sangat baik untuk mengobati sakit kuning dan beri-beri dengan cara meminumnya.
     3.Air kencing sangat baik untuk mengobati penyakit tuli dan bunyi berdengung pada telinga dan penyakit telingan lainnya dengan cara membasuhkan air kencing yang masih hangat pada telinga anda.
     4.Air kencing dapat mempertajam penglihatan dan mengobati penyakit mata dengan membasuhkannya pada mata anda.
     5.Dengan menggosokkan pada tangan, air kencing akan membantu anda untuk mengobati kulit pecah-pecah pada tangan dan membuat persendian menjadi lentur dengan menggosokkannya pada persendian.

5.Air kencing atau urin juga dapat menghilangkan bercak keputihan bekas susu pada rongga mulut bayi. Bercak keputihan pada rongga mulut bayi dapat membuat bayi kehilangan nafsu untuk makan hal ini bisa diobati dengan menggosokkan air kencing bayi itu ke dalam rongga mulut yang mengalami bercak keputihan tersebut.

Demikian beberapa manfaat dari Air kencing. Karena Tiada Satupun Ciptaan-Nya Yang Tak Bermanfaat

Dari SUMBER



coollogo-com-99825754.png

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

82 tanggapan untuk "Manfaat Air Kencing"

widiarko pada 12:31, 25-Mar-13

http://obatin.mywapblog.com/manfaat-air-kencing.xhtml

Bıαcкs pada 12:44, 25-Mar-13

Wah geto ya gan mantap

bangrajesh pada 13:03, 25-Mar-13

assalamualaikum,. Air kencing balita ya mas,. Tp kl air kencing orang abis makan jengkol, wah gawat mas ambune.... Yg jelas ini ilmu yg bermanfaat,.. Salam sejahtera & trimakasih tlh berbagi

Muhamad Robai Syn pada 13:06, 25-Mar-13

Hadir kang, wah sangat bermanfaat ini infonya..
Baru tau saya manfaat dri air kencing..
Nice...

S60v2 Area pada 13:11, 25-Mar-13

setau ane yg bwt pupuk air kencin hewan,
manusia jg bsa ya?

Animetop pada 13:14, 25-Mar-13

siang sob
kereeeen post y hehe
jngn lupa mampir ya

http://animetop.faa.im/suckseed-huay-khan-thep-subtitle-indones.xhtml

Bathik Madrim pada 13:37, 25-Mar-13

uwizzz...z.z.z..z mantap banget mas boss. Tapi yang menjadi keluhan., aku sama obat kapsul biasa ndak bisa masuk boss. Apalagi dgn air kencing.,semua utk obat dan usaha.,siapa tau sembuh semua penyakitnya.
Satu lagi, yang pernah aku alami, air kencing tadi di wadahi mangkok kemudian di embunkan semalaman, baru paginya aku minum, sudah pernah nyoba boss, Alhamdulillah manjur jur..jur.. Penyakit mAhg saya sampai sekrnag pulih, dan makanpun tanpa sirik..sirikan lagi.
Nice post infonya mas boss


http://bathikmadrim.pun.bz/cara-mendaftar-dan-membuat-karya-tema-se.xhtml

MRoby pada 13:51, 25-Mar-13

Kunjungan siang gan.

Mantap infonya.

iyank my frend pada 13:54, 25-Mar-13

.kunjungan silahturahmi kang..
.wkwk tu anteng yg di kencingin..he
.di antos kunbalna..

Inuxs Respect pada 14:03, 25-Mar-13

NERAKA SOB POSTINGANNYA !!

KOMPOR GAS biggrin

rafie pada 14:10, 25-Mar-13

wah keren banget air kencing ..
cheesy-grin
Kunjungan siang sob

Ditunggu kumbalnya
http://rafie.heck.in/thema-cewe-imout-320-240-240-320-s60v3.xhtml

Widy Setia pada 14:11, 25-Mar-13

kunbal datang gan biggrin

Cep Dzulfatah pada 14:13, 25-Mar-13

Waalaikumsalam ...

seperti biasa sob, post nya selalu bermanfaat smile

Thanks wink

ндliм мøвilз вløб pada 14:13, 25-Mar-13

wah bagus tuh sob...sip dah info nya sob

katiano gamesa pada 14:27, 25-Mar-13

satu lg gan,air kncing bs mengobati pnyakit krn magic..tp klw mnurut pndangan agama,ini hukumx haram.bnr gk sob?

ozy rizka pada 14:38, 25-Mar-13

owh begitu ya ...
cuma yg jadi tanda tanya air kencing kan najis y bagi umat muslim,kena pada pakaian aja harus dicuci.bagaimana kalau dikonsumsi..
maaf y sob ini cuma pikiran ane sbg orang awam.

usman pada 14:38, 25-Mar-13

evil DI TUNGGU KUNBALNYA,,
KALAU BELUM FOOLLOW SILAHKAN FOOLLOW GUE BOZ,,

Achopel Reziver pada 15:23, 25-Mar-13

wah,, ada yg bru nih.
mantap infox sob..

MohShodhiq pada 15:32, 25-Mar-13

widih..bru thu lo' air seni ada manfaatx jga.

Heru Nugroho J2ME pada 15:37, 25-Mar-13

Jiah air kencing ada manfaatnya ya..,.cheesy-grin

Hisam pada 15:43, 25-Mar-13

admin yang baik hhati aku mau ijin follow ya min, aku tunggu folowbacknya ya min smile
makasih telah mampir ya min smile

Arie Wibowo pada 15:49, 25-Mar-13

Gambar ilustrasinya gokil min wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
Ijin sedot buat DP BBM ya min biggrin

Nitip lapak ya min,,,,buat yang suka lagu-lagu Avenged Sevenfold dan sebel dengan file kompresan yamg suaranya *maaf seperti kaleng diseret, silahkan mampir ke blog saya ya. Ada full album avenged sevenfold mulai album pertama sampai terakhir lho, tentunya dengan file HD.

Makasih min biggrin

Phantom SaRDeath pada 15:52, 25-Mar-13

mantap nih sob artikelnya biggrin

ntar ane coba campur air kencing ane dgn soda biggrin

ewans pada 15:56, 25-Mar-13

Wah baru tau ne ane, bermanfaat sob

avsek cuitz pada 15:57, 25-Mar-13

sip boz... Infonya...

Mantaf....

Trimakasih boz..

Syahrul Ihsan pada 15:57, 25-Mar-13

wah ane baru tau sob.
salam persahabatan, kita tukar link yuk sob? balas melalui PM ane.

Penyair Jalanan pada 16:22, 25-Mar-13

Wah yg bner tuh sob, yang ane tau cma buat obat sakit mata, itu jga kta orang, baru tau kalo air kencing banyak mamfaatnya, txs infonya sobbiggrin

sukses slalu ya sobat..

Raihan pada 16:28, 25-Mar-13

Maaf kawan saya selalu telat sad

Wah postigan yg menambah pegetahuan nih.
Ijin baca dulu sob

Bagusimple pada 16:39, 25-Mar-13

kunjungan sore boss...
nice post
suippppp razz

ekoboy pada 16:46, 25-Mar-13

kunjungan sore gan, ane baru tahu nih.,. kalo air kencing itu bnyak khasiat untuk mengobati brbagai macam penyakit. thanx,s sob atas infonya..

saniVers pada 16:55, 25-Mar-13

sangat bermanfaat

Rahmad Triaji pada 16:57, 25-Mar-13

mantab infonya sob. . . .
d tnggu kunbal n follbacknya d gubuk ane ya sob . . . cheesy-grin

Ariz Mahasen pada 17:11, 25-Mar-13

waw banyak banget ya gan manfaatnya cheesy-grin
Sukses selalu buat blog nya di tunggu gan kunbal lol

IndoGames pada 17:34, 25-Mar-13

assalamualaikum

Manfaat nya banyak juga ya gan ,
mampir keblog ku ya gan

User Mwb pada 17:56, 25-Mar-13

Wah banyak jugaTernyata manfaatnya

Gilang pada 18:00, 25-Mar-13

Assalamu'alaikum warohmatulloohi
wabarokaatuh.
Setia untuk berkunjung sobat.
Aye pernah coba buat sakit mata tapi bila ada yang lebih mujarab sebaiknya jangan.

*partamax bukan obat
#nyimak sobat

*Daun selasih buah berbiji
#terimakasih telah berbagi.

Wassalamu'alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh.

jaya newbie pada 18:00, 25-Mar-13

Assalamualaikum brada, , hahaha. . .selain isi artikelnya yang mantap. . Ilustrasi fotonya keren jg. .haha. . .

Aldy pada 18:09, 25-Mar-13

sore dokter !! hehehe,,, air kencing -nya juga diminum dok?? wahh saya ragu2x dok. mksh buat infonya !!

Elridwan S40 pada 18:35, 25-Mar-13

Kunjungan gan.. Ijin nymak aja.. Klo brknenam mmpir ya k rumahku biggrin

Anthovan pada 18:50, 25-Mar-13

wah. lumayan ni nambah isi otak, thx gan

affan pada 19:05, 25-Mar-13

Gila!! air kencing diminum

affan pada 19:05, 25-Mar-13

Gila!! air kencing diminum

kunbal dobg

Fajarh007 pada 19:10, 25-Mar-13

wah mantep postnya!biggrin

Raditiya sholechan pada 19:33, 25-Mar-13

mantap dan bermanfaat sobat
lanjutkan ...

kunbal y? Di tunggu sob

Daus pada 20:11, 25-Mar-13

betul skali sob, airkecing bangun tidur bisa menyebuhkan mata. Sukses slalu.

M Ikhsan pada 20:12, 25-Mar-13

Assalamu'alaikum wr wb

infonya memang bermanfaat shob, namun maaf shob coba di kaji apakah pengobatan dengan air kencing tidak di haramkan oleh syariat Islam?

Afandy pada 20:21, 25-Mar-13

mantap ganbiggrin maaf ne tlt mulu kunjungan dri anebiggrin

riniwp pada 20:36, 25-Mar-13

Ih masa sih ??
Pdahal kencing kan membuang ktoran sperti keringat,masa diminum lg ?..

Makasih ya dah kunj.blog sy..
Trus semangat moga sukses

Yaser pada 21:55, 25-Mar-13

hebat juga ya air kencing bisa olah untuk bebera kesehatan

komputer vs software pada 22:16, 25-Mar-13

kelen pak idea kunbal pak

dallsky pada 23:01, 25-Mar-13

Lama gk cini kak ,ane cibuk,Maaf yang sebelumnya gk hadir diposting lama kak.
Info tambah menarik ..kak.met malambiggrinrazz

jaya newbie pada 23:04, 25-Mar-13

kunjungan malemb k brada tabib widiarko. . biggrin

Blog keren buat cari obt tradisional yang sudah disediain alam. .
Lanjudkan sob!

jaya newbie pada 23:04, 25-Mar-13

kunjungan malemb k brada tabib widiarko. . biggrin

Blog keren buat cari obt tradisional yang sudah disediain alam. .
Lanjudkan sob!

erlangcell pada 23:35, 25-Mar-13

mantap blog nya gan,,obat tradisi,,patut di acungi jempoll

Raihan pada 23:40, 25-Mar-13

Apsen sebelum tidur gan biggrin

Edy fitra pada 23:59, 25-Mar-13

Kunjungan tengah malam gan.


maaf saya selalu telat gan dikernakan sibuk dalam dunia nyata .... smile


& postnya selalu bermanfaat buat saya up-arrow


salam arrow

SimonS Blog pada 04:43, 26-Mar-13

Ternyata ada juga manfaatnya. He he.


Info Islam Blog's

arvin pada 05:39, 26-Mar-13

wah wah.. Ternyata aer kencing sangat berguna. Keren sob aaermanfaat banget surprised .
Kunbal ame follow sukses.. Ditunggu follbacknya

arvin pada 05:39, 26-Mar-13

wah wah.. Ternyata aer kencing sangat berguna. Keren sob aaermanfaat banget surprised .
Kunbal ame follow sukses.. Ditunggu follbacknya

Afiqz pada 05:57, 26-Mar-13

Mantap nih blognya soalnya infnya tentang kesehatan?

Elridwan S40 pada 06:00, 26-Mar-13

Kunjungan pagi gan.. Ijin nymak aja.. Infonya bgus" dan brmanfaaat skli gan.. Sukss terus ya..

Dayat pada 06:18, 26-Mar-13

KuNjuNgaN pagi SoB..

KeReN ..bisa jd pupuk.. ckck

dituNggU yaa.



http://myoto-ryuzaki.mywapblog.com/hardcore-dirt-bike.xhtml

Edy fitra pada 06:37, 26-Mar-13

selamat pagi gan.



lanjut arrow

D A N U pada 07:36, 26-Mar-13

hadir sob,
selamat menikmati sob

Seo n InspirasiKu pada 07:42, 26-Mar-13

Hm.. Iyakah question keren juga ha..ha..

avsek cuitz pada 07:50, 26-Mar-13

aq dtang lagy boz...

Cuman mau bilang makasih boz atas kunjunganya..

Gudhel Gumbril pada 08:08, 26-Mar-13

mantep sob..
Air kencing ternyata sangat bermanfaat ...
Artikel yg sangat menarik sob...
Lanjut n sukses selalu..

Januhan pada 08:54, 26-Mar-13

Assalaamualaikum wr.wb.
Maaf sob jarang hadir ada yg lom terselesaikan urusan didarat AD x...wah menarik tuh air kencing..lom ane baca..najis tentu haram di konsumsi

GAMESPOT Blog pada 09:25, 26-Mar-13

Wahhh... Tenyata Bermanfaat Ya Sob... ^_^
Nice Share...

Mampir Yuk Ke Blogku...
New Post : Game Racing For Java All Screen...
VISIT www.gamespot.pun.bz
Gracias...

Nurjaman98 pada 09:56, 26-Mar-13

Kunjungan pagi sobb..
Postnya makin mantap aja nih,
kunbal ea.

rEtRy99 pada 10:10, 26-Mar-13

mav sob bru sempat hadir penuhi undangan
artikel dan infox brmanfaat,tp masak si air kecing bsa berguna...?ane bru tau ni ja..

Jika da waktu mampir ya ada new pos

Trik Internet Gratis

right-arrow http://warrock99.mywapblog.com

Salam kopi hitam

azky pada 10:23, 26-Mar-13

urea alami tuh sob

Phantom SaRDeath pada 11:21, 26-Mar-13

absen siang mbah biggrin

Jgn lupa main ke blogku yah biggrin

UplukdekiL pada 12:26, 26-Mar-13

Assalamualikum warohmatullahi wabarokatuh...
Kunjungan siang yg sangat panas menggigil gan...
Sblmnya ane ucapin makasih buat agan yg udah mau mampir di saung ane...
Untuk post diatas kalo boleh ane usul,khusus buat muslim/islam, lbih baik ditanyakan dulu sama ahli sare'at,apakah haram atau halal kalau air seni itu di konsumsi walaupun untuk pengobatan...
Inimah cuma usul gan...maaf
terimakasih sukses buat agan...

UplukdekiL pada 12:30, 26-Mar-13

Assalamualikum warohmatullahi wabarokatuh...
Kunjungan siang yg sangat panas menggigil gan...
Sblmnya ane ucapin makasih buat agan yg udah mau mampir di saung ane...
Untuk post diatas kalo boleh ane usul,khusus buat muslim/islam, lbih baik ditanyakan dulu sama ahli sare'at,apakah haram atau halal kalau air seni itu di konsumsi walaupun untuk pengobatan...
Inimah cuma usul gan...maaf
terimakasih sukses buat agan...

UplukdekiL pada 12:30, 26-Mar-13

Assalamualikum warohmatullahi wabarokatuh...
Kunjungan siang yg sangat panas menggigil gan...
Sblmnya ane ucapin makasih buat agan yg udah mau mampir di saung ane...
Untuk post diatas kalo boleh ane usul,khusus buat muslim/islam, lbih baik ditanyakan dulu sama ahli sare'at,apakah haram atau halal kalau air seni itu di konsumsi walaupun untuk pengobatan...
Inimah cuma usul gan...maaf
terimakasih sukses buat agan...

Thiang Alith pada 12:34, 26-Mar-13

nice post brada, kunjungan siang
http://ali-achmad.heck.in/film-gangster-squad-download-subtitle-in-2.xhtml

Muhamadridho pada 12:48, 26-Mar-13

Mantap sobb....

D tunggu kunbalny sobb....


http://muhamadridho.mywapblog.com/

ionecoyol pada 13:02, 26-Mar-13

Duh.. Pesing sob ane gak mau coba ah hihi smile
Tapi nice info

Sosial bookmark bimblitcom pada 14:43, 26-Mar-13


mampir sejenak gan, sebatas silaturahmi dan menambah relasi persahabatan...
teruslah memposting hal-hal yang bermamfaat sob, dan semoga sukses dengan blognya
oia gan, ada info penting nich buat agan jika agan punya postingan menarik silahkan agan submit postingan agan ke sosial boomark doffolow bimblit.com agar banyak yang membaca dan mengunjungi blog sobat,,
karena situs www.bimblit.com akan membantu blog sobat untuk mendapattkan banyak backlink dan mendongkrak kepuleran blog sobat di searh engine google..
sukses selalu ya buat blog sobatt, salam persahabatan dari saya...

Komik Hentai pada 20:23, 26-Mar-13

Baru tahu, Sob..
Thanks infonya biggrin

hentai7.heck.in/onashi-neko.xhtml

SUROHMAN pada 20:34, 27-Mar-13

Mantap master, ditunggu komentarnya yah di
http://surohman.mywapblog.com/film-movie-resident-evil-apocalypse-3gp.xhtml

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar